Diberdayakan oleh Blogger.

Bahaya Vaksin Palsu untuk Pertumbuhan Anak

Beberapa waktu yang lalu Indonesia dengan vaksin palsu menyebar hasil oleh pluralitas orang yang tidak bertanggung jawab, peneliti berhasil mengamankan bukti vaksin palsu yaitu 195 saset hepatitis B, polio vaksin vial 221 55 dna vaksin antisnake. Seperti kita ketahui, vaksin memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan anak-anak terutama dalam menjaga sistem kekebalan tubuh anak sehingga sebagai tidak rentan terhadap penyakit, sebelum usia 1 tahun saja anak-anak harus diberikan semacam vaksin sehingga kemudian tidak rentan terhadap penyakit.

Lalu apa yang terjadi jika anak diberi vaksin palsu?


Menurut Dr Dirga Rambe Sakti, m. Sc-VPCD vaksinolog mengungkapkan risiko yang harus berurusan dengan seorang anak yang palsu vaksin adalah anak dari infeksi. Pembuatan vaksin palsu dapat tidak hanya membuatnya steril dan tidak mengikuti prosedur seperti vaksin asli kita tidak pernah tahu itu.

Tubuh anak seharusnya menjadi lebih kebal terhadap penyakit setelah diberi vaksin, namun dengan menggunakan vaksin palsu bahkan risiko kecil mengembangkan sistem kekebalan tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik. Anak-anak yang mendapatkan vaksin juga akan palsu menunjukkan beberapa gejala seperti demam tinggi, sesak napas, denyut nadi meningkat, dan kesulitan makan.

Selain itu, jika anak adalah mendapatkan vaksin palsu, maka pasti akan tidak berhasil kesehatan sama sekali diperoleh oleh anak. Sistem kekebalan tubuh masih tidak akan mampu menolak beberapa jenis penyakit yang harus diatasi jika kita memakai vaksin asli. Adanya fakta-fakta ini, Kementerian Kesehatan Indonesia dan juga Polisi Nasional sedang melakukan invenstigasi lebih lanjut tentang materi apa yang digunakan pada vaksin palsu ini sehingga semua masyarakat lebih masuk akal bisa palsu vaksin yang sangat mengganggu.

Cara mencegah anak mendapatkan vaksin palsu yaitu beli langsung pada dokter atau rumah sakit yang terpercaya, jangan membeli vaksin melalui orang atau pihak yang mendapatkan vaksin murah dan mudah, jangan menerima vaksin dengan harga yang sangat murah jauh dari harga normal, bila anda mencurigai vaksin yang di dapat palsu sebaiknya vaksin ulang. Semoga artikel diatas dapat menambah wawasan dan kewaspadaan anda. SEMOGA BERMANFAAT

| Bahaya Vaksin Palsu untuk Pertumbuhan Anak

0 Responses to “Bahaya Vaksin Palsu untuk Pertumbuhan Anak”

Posting Komentar